EDUCATION

Puluhan Santri Duduki Kursi Dewan

ByDeden Rijalul Umam

Artikel ini telah tayang di https://kuninganmass.com/

KUNINGAN (MASS) – Sedikitnya 85 santri mendatangi gedung DPRD Kuningan, Senin (20/5/2024) bertepatan dengan Harkitnas. Mereka menduduki puluhan kursi empuk di ruang sidang utama sebagai langkah pembelajaran tentang kedewanan atau parlemen.

Ke gedung parlemen daerah yang berlokasi di Ancaran itu, para santri yang diketahui dari Ponpes Husnul Khotimah tersebut didampingi oleh Kepala Madrasah dan sejumlah guru pembimbing.

Mereka tergabung dalam organisasi Majelis Perwakilan Santri (MPS) yang bermaksud mengadakan kunjungan edukasi dalam Program Kunjungan Parlemen ke DPRD Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan secara langsung kepada santri terkait tupoksi anggota DPRD, mekanisme penetapan Peraturan Daerah, alur persidangan, alat kelengkapan dewan dll.

“Program ini kami harapkan bisa menambah wawasan dan bekal kepada para santri untuk masa yang akan datang, kelak mereka yang akan menjadi generasi penerus kita semua,” jelas Kepala MA Husnul Khotimah, Danni Abdurahaman, M.Pd.

Diperkuat oleh Pimpinan Pondok Ust. Mulyadin, Lc., MH, ia menerangkan, kegiatan studi parlemen ini adalah bagian dari pembelajaran santri untuk mengembangkan potensi leadership para santri.

“Belajar yang serius anak-anakku. Kalau ada yang belum paham tentang kedewanan, gak usah segan untuk menanyakannya secara langsung,” imbau Mulyadin kepada para santri.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 09.00 s.d 12.00 ini diisi dengan pemaparan materi berkaitan dengan tupoksi DPRD dilanjut dengan sesi tanya jawab bersama santri yang berlangsung dengan penuh antusias. (deden)

Categories: PRESTASI

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *