Artikel ini telah tayang di https://kuninganmass.com/

ByDeden Rijalul Umam

KUNINGAN (MASS) – Dua tim santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah dari Jenjang MA Husnul Khotimah, dan MTs Husnul Khotimah 2 Kuningan berhasil menyabet medali perak (silver) pada ajang lomba Robotik KOSSMI (Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) tahun 2024.

Lomba yang diselenggarakan dalam beberapa tahap mulai tahap penyisihan, semi final dan final itu diikuti oleh puluhan sekolah dari berbagai provinsi. Lomba ini digelar di Fakultas MIPA UI.

“Alhamdulillah, capaian yang luar biasa dalam lomba bergengsi ini. Harapannya dengan prestasi ini menjadi motivasi santri yang lain dalam meraih prestasi,” ujar Kepala MA Husnul Khotimah, Danni Abdurahman, M.Pd didampingi Kepala MTs Husnul Khotimah 2 Kuningan Ayip Miftahuddin, S.Pd., Gr, Selasa (27/5/2024).

Sama dengan Kepala Madrasah, Pimpinan Pondok Ust. Mulyadin, Lc., MH pun mengutarakan kebanggaannya atas capaian prestasi tersebut.

“Sebuah kebanggaan bagi kami, meskipun santri dengan segala keterbatasan akses, mampu berprestasi di bidang Robotik,” tandasnya.

Pretasi ini juga, imbuh Mulyadin, tentu menjadi kebanggaan Kementrian Agama Kabupaten Kuningan. (deden)

Categories: PRESTASI

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *